Daftar Algoritma Google - List of Google Algoritme

Posted by miko seonobi Senin, 08 Juli 2013 0 komentar
Sebagai posting untuk yang pertama kalinya, kali ini seo-tehnik akan memberikan daftar tentang algoritma google yang selama ini banyak menghantui para sobat blogger. Hal ini juga mengingat pentingnya akan pengetahuan mengenai tehnik seo yang akan diterapkan nantinya.

Okey mari kita langsung ke TKP:

1. Google 1.0
Algoritma ini dijalankan mulai dari tahun 1998 hingga 2003, dan pada saat itu algoritma ini memiliki jalur dimana sebuah website yang memiliki inbound link terbanyak maka situs tersebut akan menjadi raja di mesin pencari Google.

2. Google 2.0 (2003 - 2006)
Algoritma Google 2.0 mulai diluncurkan pada tanggal 18 juni 2003. Dimana pada periode ini google meluncurkan program dimana para publisher dan advertiser dapat bertemu melalui program Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


3. Google 450 (2007)
Pada algoritma yang satu ini banyak kesalahan yang ditimbulkan dalam hasil pencarian di search engine dimana seharusnya untuk sebuah pencarian yang bernomor 4 terletak di posisi nomor 1.


4. Google Pagerank
Algoritma yang satu ini masih sangat terkenal hingga sekarang. Dan masih digunakan sebagai acuan dalam menilai sebuah blog atau situs yang memiliki posisi rangking terbaik di mesin pencari seperti Google.


5. Google Caffeine (2010)
Sebenarnya algoritma ini sengaja dibuat oleh Google untuk memperbaiki kualitas hasil pencariannya lagi. Dimana pada saat itu google juga banyak menerima kritikan dari berbagai pihak atas hasil mesin pencarinya.


6. Googgle Panda (2011)
Google panda hadir dengan tujuan untuk menyisir beberapa situs2 atau blog2 yang tidak memiliki konten yang berkualitas atau kredibilitas baik. Istilahnya algoritma ini hadir untuk menghukum situs2 yang hanya mengandalkan copy paste artikel tanpa memperhatikan orisinalitas dan kualitas kontennya.

7. Google Penguin (2012)
Untuk algoritma yang satu ini hanya bertujuan untuk mendukung kinerja dari google panda saja. Jika google panda hanya mengawasi masalah konten situs, sedangkan google penguin diperuntukan menjaring situs2 yang spam.


8. Algoritma dinosaurus (2013)
Algoritma ini juga bertujuan untuk mendukung kinerja dari google panda serta google penguin dengan mengawasi  hasil dari pencarian pada SERP (Search Engine Result Page) supaya nantinya hasil yang didapat sesuai dengan topik yang dicari.

9. Google penguin 2.0 (22 mei 2013)
Merupakan update terbaru dari google penguin 1.0 atau bisa dibilang untuk mempertajam hasil kinerja dari google penguin yang sebelumnya. Dan memang terbukti bagi yang sebelumnya selamat dari algoritma2 yang di atas, maka kali ini banyak blog2 serta situs yang hancur trafficnya oleh si penguin baru ini. Boleh dibilang mereka bukanlah dari para pengguna blackhatSEO saja namun yang terkenal jujur pun juga terkena imbasnya.


Jadi sebagai saran saja untuk dapat menghindari hukuman dari algoritma google, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:
- Utamakan orisinalitas artikel yang dibuat
- Hindari duplikat content atau yang hasil copy paste.
- Buatlah blog dummy yang berkualitas dan fast indexing sehingga tidak dianggap sebagai blog spam.
- Optimasi SEO yang biasa2 saja.
- Hindari trik black hat SEO.
- Hindari backlink dari web spam atau yang berisi konten vulgar.
- Update blog secara teratur.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daftar Algoritma Google - List of Google Algoritme
Ditulis oleh miko seonobi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tutorialteknikseo.blogspot.com/2013/07/daftar-algoritma-google-list-of-google.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Tutorial dan Tips Teknik SEO.