Cara Membuat Sitemap Blogspot agar lebih SEO

Posted by miko seonobi Senin, 05 Agustus 2013 0 komentar
Ada berbagai cara untuk dapat melakukan Optimasi SEO on Page, diantaranya adalah dengan membuat Sitemap pada blog. Sitemap merupakan daftar isi seluruh artikel yang telah kita terbitkan di blog. Fungsinya tentu saja agar dapat memudahkan pengunjung dalam menelusuri artikel kita di dalam blog.

Di lain hal Sitemap ternyata juga akan terbaca oleh Search Engine layaknya Google, sehingga akan memberikan peluang yang terbuka untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. Dan pemasangan sitemap merupakan keharusan bagi setiap blogger dalam upaya memaksimalkan teknik seo on page.

Dalam Cara Membuat Sitemap Blogspot agar lebih SEO terdapat berbagai macam. Jika kita menggunakan patform seperti Blogspot, maka kita cukup menggunakan kode Javascript, karena penggunaanya memang nudah dan cepat. Dan bila kita menggunakan platform lain seperti Wordpress yang Self Hosted, maka kita cukup menggunakan plug in dalam membuat sitemap.

Berikut ini tentang cara membuat sitemap dengan menggunakan kode Javascript.

Sebelumnya CoPas dulu kode di bawah ini:

<div align="center"> <b><u>DAFTAR ISI Blog</u></b></div> <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> <div style="border: 1px dashed #none; height: 700px; overflow: scroll; width: 455px;"> <script src="http://yourjavascript.com/76501835112/sitemap.js"> </script> <script src="AlamatBlog/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script></div> </div>

Setelah itu masuk ke Akun blogger.

kemudian pilih menu Laman/Pages pada halaman Dashboard.

Cara membuat Sitemap Blogspot, Teknik SEO on Page


Klik menu New page/Laman Baru lalu pilih Blank page/Laman Kosong . Lalu akan muncul jendela editor seperti gambar dibawah.
Cara membuat Sitemap Blogspot, Teknik SEO on Page

Pilih mode HTML (bukan Compose).
Cara membuat Sitemap Blogspot, Teknik SEO on Page

Paste kode Javascript yang sudah di copy tadi kedalam kolom editor. Silakan klik preview/pratinjau terlebih dulu untuk memastikan sitemap tersebut sudah terlihat sempurna. Dan bila tidak ada lagi yang perlu dirubah, silakan klik tombol Publish/Publikasikan.


Note :

Ganti teks AlamatBlog dengan alamat/URL blog Kita. Contohnya http://seoitumudah.blogspot.com

width: 455px; adalah lebar dari laman sitemap, bisa di edit jika ingin berukuran lebih lebar.

height: 700px; adalah tinggi laman sitemap.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Sitemap Blogspot agar lebih SEO
Ditulis oleh miko seonobi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tutorialteknikseo.blogspot.com/2013/08/Cara-Membuat-Sitemap-Blogspot-agar-lebih-SEO.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Tutorial dan Tips Teknik SEO.