Tips Memasang Meta Tag yang Tepat

Posted by miko seonobi Sabtu, 27 Juli 2013 0 komentar
Untuk mengetahui Tips Memasang Meta Tag yang Tepat adakalanya kita harus mengetahui apa sebenarnya Meta Tag itu. Meta Tag adalah merupakan sekumpulan tag tag yang dipasang di dalam template dengan tujuan untuk memudahkan search engine melakukan index pada situs atau blog yang kita buat. ada banyak ragam cara memasang meta tag, namun yang terpenting adalah bagaimana caranya memasang meta tag yang SEO Friendly di mata search engine pada umumnya, khususnya pada google.



Meta Tag Description


Kodenya:

<meta content=’Tips memasang meta tag yang tepat.’ name=’description’/>


Penggunaan Meta tag ini bertujuan untuk memberikan suatu keterangan pada suatu situs web atau blog disaat sebelum seseorang masuk ke situs kita melalui search engine. Dan biasanya panjang dari tag description ini tidak lebih dari 50-100 frase saja.



Meta Tag Keyword


Kodenya:

<meta content=’tips,memasang,meta,tag,yang,tepat’ name=’description’/>


Penentuan keyword merupakan kunci utama seseorang dalam meningkatkan rank situsnya di search engine. Untuk penggunaannya boleh melebihi dari satu kata dan setiap kata kunci haruslah dipisahkan dengan tanda koma “ , “.



Meta Tag Index Robot


Kodenya:

<meta content=’index, follow’ name=’robots’/>


Meta Tag Index robots merupakan kunci utama supaya situs web blog dapat di rayapi dengan cepat dengan tujuan untuk melakukan pengecekan terutama untuk kebijakan privasi suatu situs



Meta Tag Google Bot dan MSN bot


Kodenya:

<meta content=’index, follow’ name=’googlebot’/>


<meta content=’index, follow’ name=’msnbot’/>


Kedua Meta tag ini berguna memberikan informasi kepada google dan MSN untuk segera mengindex artikel – artikel kita ketika di publiskan sehingga nantinya akan mempermudah kita dalam mengoptimalkan SEO dalam situs atau web blog kita.



Meta Tag Author


Kodenya:

<meta content=’seoitumudah’ name=’author’/>


Dengan adanya tag author seperti di atas maka search engine terutama google akan mengetahui bahwa siapa pemilik situs tersebut (Dengan Nama).



Jadi singkatnya dapat kita simpulkan betapa pentingnya kode2 Meta Tag diatas bagi dunia per SEO an. Tak terkecuali bagi blogger yang mencintai SEO. Untuk lebih memudahkan dalam memasang meta tag di template, maka kode2 meta tag dapat disusun dalam urutan sebagai berikut:

<meta content=’#’ name=’description’/>

<meta content=’#’ name=’keywords’/>

<meta content=’index, follow’ name=’robots’/>

<meta content=’index, follow’ name=’googlebot’/>

<meta content=’index, follow’ name=’msnbot’/>

<meta content=’Seo Tehnik’ name=’author’/>

Demikian dari artikel Tips Memasang Meta Tag yang Tepat , bila ada yang ingin menambahkan dengan senang hati saya akan menerimanya. "Karena kita bisa menjadi sukses bukan dari sendiri tetapi karena dari saling berbagi".


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memasang Meta Tag yang Tepat
Ditulis oleh miko seonobi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tutorialteknikseo.blogspot.com/2013/07/tips-memasang-meta-tag-yang-tepat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Tutorial dan Tips Teknik SEO.