Cara Melakukan Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Posted by miko seonobi Jumat, 30 Agustus 2013 2 komentar
Menjadi seorang blogger yang profesional tentunya tidak terlepas dari pengetahuan tentang mencari kata kunci yang tepat. Namun apa gunanya juga menjadi blogger bila tidak mengetahui tehnik dasar dalam melakukan riset keyword yang benar.

Sebenarnya dalam melakukan riset keyword itu sendiri tidak susah susah amat kok. Cuman yang dibutuhkan memang kesabaran dan ketelitian. Jadi untuk memudahkan bagaimana cara melakukan riset keyword, saya sendiri akan mencoba melakukannya dengan menggunakan tool keyword dari google. Karena tool keyword google yang lama telah dinonaktifkan dan diganti dengan tool baru yang bernama Keyword Planner.

Cara melakukan riset keyword dengan Google Keyword Planner

1. Buka alamat situs Google Keyword Planner.
2. Klik pada opsi Search for keyword and ad group ideas.

kata kunci,cara riset keyword,riset keyword,keyword external,meta keyword,keyword external,cara mencari keyword,mencari keyword,cara membuat keyword,keyword,keyword tool external,contoh kata kunci,cara menentukan keyword,cara nembak keyword

3. Masukkan kata kunci yang ingin dicari pada kolom Your Product or Services.
4. Kemudian pada kolom targeting pilih Indonesia untuk negara, Indonesian untuk bahasa, dan Google untuk mesin pencarinya.
5. Klik Get Ideas.
6. Tunggu sesaat dan hasilnya akan muncul kolom baru dengan dua tab yaitu ad group ideas dan keyword ideas. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat tampilan di bawah ini Keyword Planner dengan kata kunci Rumah.

kata kunci,cara riset keyword,riset keyword,keyword external,meta keyword,keyword external,cara mencari keyword,mencari keyword,cara membuat keyword,keyword,keyword tool external,contoh kata kunci,cara menentukan keyword,cara nembak keyword

Perlu diketahui kegunaan keyword di tiap tiap kolom tab sangatlah berbeda.Untuk keyword yang berada di kolom tab ad group ideas biasanya digunakan untuk memasang di iklan, sedangkan yang berada di kolom keyword ideas biasanya digunakan untuk merangkai short tail atau long tail keyword.

Bagaimana? sangat kompleks bukan? sebagai tambahan untuk memudahkan mencari keyword yang diinginkan kita bisa mendownload daftar keyword tersebut ke dalam format excel (.csv). Sehingga kita bisa me-risetnya di kemudian hari tanpa perlu terkoneksi dengan internet.

Dan umumnya untuk blog blog yang masih baru dan belum mempunyai kualitas seo off page maupun on page yang baik, biasanya kebanyakan menggunakan long tail keyword karena dengan begitu akan lebih mudah dalam mendapatkan peringkat pertama pada search engine

Dengan demikian kita tidak akan mengalami kebingungan dalam memilih kata kunci yang akan digunakan dan minim dalam persaingan. Dan sekian dulu dari tutorial Cara Melakukan Riset Keyword dengan Google Keyword Planner, mungkin kiranya sobat ada yang ingin menambahkan ide atau kritikan silahkan dilayangkan pada kotak komentar yang telah disediakan. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Melakukan Riset Keyword dengan Google Keyword Planner
Ditulis oleh miko seonobi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tutorialteknikseo.blogspot.com/2013/08/cara-melakukan-riset-keyword-dengan-google-keyword-planner.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

adel mengatakan...

ada yang kurang, lalu bagaimana cara membaca hasil keyword tersebut? bagaimana membaca hasil yang keluar itu untuk mencari keyword yang terbaik yang digunakan ???

miko seonobi mengatakan...

ya nanti akan dijelaskan pada postingan berikutnya. by Tutorial Teknik Seo

Poskan Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Tutorial dan Tips Teknik SEO.